BUS TINGKAT,BAKALAN ADA LAGI LOH DI JAKARTA | Tips,Manual Dan Harga Sparepart

BUS TINGKAT,BAKALAN ADA LAGI LOH DI JAKARTA





 JAKARTA,Bus tingkat wisata atau double decker bakalan ada lagi lo,secara akan diuji coba hingga Minggu (23/2/2014) mendatang. Namun, mulai Senin (24/2/2014) depan, lima bus wisata baru itu akan berkeliling Jakarta dan dioperasikan untuk umum.

"Saat uji coba, masyarakat umum tidak dapat naik bus tingkat. Tapi mulai pekan depan sudah bisa (naik bus tingkat)," kata pejabat yang terkait, kepada wartawan, saat mencoba bus tingkat wisata, pada hari Selasa (18/2/2014).kemarin.

Uji coba itu dilaksanakan untuk membiasakan para petugas melayani penumpang di dalam bus. Setiap bus akan diawaki empat petugas, mulai dari sopir, petugas onboard, polisi pariwisata, dan tour guide.
butuh waktu lama untuk melengkapi proses administrasi, sebelum bus bisa beroperasi. Proses itu misalnya verifikasi di Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perindustrian, serta pengurusan pelat nomor polisi dan STNK dari Polda Metro Jaya.Hingga bus ini (Bus tingkat) siap beroperasi melayani Turis lokal dan mancanegara

Senin depan (24/2/2014)  bus tingkat wisata mulai beroperasi melayani warga Jakarta secara gratis. Rute yang ditempuh yakni dari Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Sarinah-Museum Nasional-Halte Santa Maria-Pasar Baru-Gedung Kesenian Jakarta-Masjid Istiqlal-Istana Merdeka-Monas-Balaikota-Sarinah, dan kembali ke Bundaran HI.

Bus hanya akan berhenti di setiap halte untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Pada tiga bulan pertama, penumpang tidak dikenakan tiket. Selanjutnya tiket akan disebar di hotel-hotel yang dilintasi bus tingkat wisata, seperti Hotel Kempinski, dan lainnya.

Meskipun gratis, Disparbud DKI akan melakukan evaluasi secara berkala mengingat perilaku masyarakat yang belum tertib. "Karena tidak semua yang gratis itu baik. Intinya, penumpang jangan memaksakan kalau sudah penuh karena ini tidak ada yang berdiri," semua mendapatkan tempat duduk untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpangnya di bus yang konon berharga miliaran rupiah ini.
Blog, Updated at: 23.2.14

0 komentar:

Translate