TIPS MODIFIKASI HONDA VARIO 125 (HVT) PAKAI DUA SOCK BELAKANG | Tips,Manual Dan Harga Sparepart

TIPS MODIFIKASI HONDA VARIO 125 (HVT) PAKAI DUA SOCK BELAKANG


     


     







Honda Vario Techno (HVT) 125, sejatinya punya satu sok belakang. Namun, HVT 125 kepunyaan Nasrullah sudah adopsi double sok layaknya skubek premium Honda PCX Series. Kalau sobat mau tiru triknya, Nasrullah rela berbagi. “Selain bergaya skubek premium PCX, tentunya dengan double sok, saat nikung lebih stabil. Secara teknis, pembuatannya kita serahkan ke bengkel Las Setia Jaya,” bilang Nasrul, member HVC Jakarta.
Agar peredam kejut belakang jadi dua, tentunya dudukan wajib dibikin. “Untuk menentukan kemiringan sok, harus bikin dudukan atas di rangka asli HVT 125. Posisi harus disejajarkan dengan sok sebelah kiri agar center. Bahan dudukan sok ini terbuat dari plat besi tebal 3 mm yang dilas listrik,” bilang Sugianto, dari Las Setia Jaya.
Karena ada dudukan sok, tangki harus rela dicoak sesuai dimensi sok dan dudukannya. Agar lebih aman saat mencoak tangki, Yanto kasih saran, kuras terlebih dahulu bahan bakar dan copot komponen pompa bensin. Baru deh tangki dicoak dan dibentuk ulang pakai pelat besi tebal 1,2 mm. “Setelah bagian atas rapi, giliran bikin dudukan bawah yang ditempel pada swing arm,” terang pria ini.






Bentuk dudukan sok ikut di swing arm tanpa merusak
Lengan ayun bawaan HVT 125, masih standar tulen. Hanya saja, untuk dudukan sok dibikin cover dari plat besi yang diikat mengikuti dudukan baut yang berjumlah 4 biji di swingarm.
“Pelat yang digunakan untuk dudukan sok ini terbuat dari pelat besi tebal 5 mm. Sedangkan untuk antingnya, dibikin dari plat besi tebal 18 mm dan tinggi sekitar 8 cm. Yang penting, anting-anting sok kanan wajib sejajar dengan anting-anting sok kiri agar center,” papar pria yang buka workshop di Jl. Raya Pekayon No. 6, Jakasetia, Bekasi Selatan, Jawa Barat.
Nah, karena jumlah sok sudah jadi dua. Pilihan sok jangan pakai kepunyaan Honda PCX Series. Karena, tinggi sok terlalu pendek saat dipakai di HVT 125. Jadi, sobat wajib tebus satu lagi sok belakang kepunyaan HVT 125. Agar makin aksi, bisa sanding dua sok HVT 125 merek YSS Hybrid. Sobat mau order atau bikin? Monggo, tanya dulu di nomer (021) 9292-0489.
Semoga bermanfaat.
Blog, Updated at: 14.3.14

0 komentar:

Translate